Meet & Discussion : Fullpack Geoscientist Wanna Be!

JAKARTA, 12 April 2019 – Divisi Edukasi dan Keprofesian SM IAGI Universitas Pertamina sukses menyelenggarakan acara “Meet & Discussion : Full-pack Geoscientist Wanna Be!” di ruang 2705, Griya Legita, Universitas Pertamina.

 

Acara ini mengundang Widiastuti Nur Farida dan Muhammad Ridha dari Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) sebagai narasumber. Topik yang dibahas mengenai hal yang sangat berkaitan dengan serba-serbi yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri lebih dini mengingat semakin menjamurnya ahli geologi di Indonesia dan semakin sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Selain itu acara ini juga membahas mengenai modal apa saja yang harus dipersiapkan untuk bersaing di dunia industri global, serta tantangan apa saja yang akan dihadapi oleh geoscientist kedepannya.

 

Acara ini dimulai pada pukul 17:00 WIB dengan peserta berjumlah 21 orang yang seluruhnya merupakan civitas akademik Universitas Pertamina. Diawali dengan presentasi oleh narasumber Widiastuti Nur Farida, kemudian dilanjutkan dengan narasumber kedua yaitu Muhammad Ridha, dan ditutup dengan sesi diskusi serta tanya jawab, pemberian plakat serta sesi foto bersama.

Sesi foto bersama peserta acara dengan narasumber

Penyerahan Kenang-kenangan dari perwakilan divisi Edukasi & Keprofesian kepada narasumber