Zircon 2.0

Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) Universitas Pertamina “Mahandraga” merayakan hari kelahirannya melalui Dies Natalis 2.0. Rangkaian dies ini berlangsung dengan beragam acara yang menghibur dan menyenangkan.

Salah satu acara yang dinanti-nanti oleh banyak mahasiswa adalah Zircon 2.0. Kegiatan ini membuat semua mahasiswa antusias untuk pergi ke lapangan. Lapangan yang dituju adalah Geopark Ciletuh, Sukabumi. Yap, Zircon 2.0 adalah ekskursi lapangan. Untuk memperingati Dies Natalis ke-2 HMTG Mahandraga. Sebuah perayaan ke alam bebas adalah puncak dari rasa kesenangan seorang geologis. Bergabung dengan alam untuk memahami dan mendengar segala ceritanya. Membawa makna positif untuk kehidupan di masa depan. Singkapan yang indah akan memanjakan para calon geologis muda ini. Pemandangan teluk Ciletuh di sana mencekungkan mata untuk fokus terhadap misteri keindahan yang terkandung di Bumi Ciletuh. Para mahasiswa berbondong-bondong menggunakan transportasi roda empat menembus sepinya ibukota dari jalanan padat untuk memasuki wilayah dengan kontur yang lebih variatif.

Kegiatan makin lengkap dengan dua dosen, Bang Ega (aslinya Dr. Abang Mansyursyah Surya Nugraha) dan Bang Reza (Dr.sci. Syahreza Angkasa). Mahasiswa dipandu dengan penjelasan geologi di balik pembentukan tatanan geologi Ciletuh. Zircon 2.0 mengusung tema “A geological story behind the formation of ciletuh” yang intinya mendengarkan pesan geologi nan historis yang disampaikan oleh alam Ciletuh. Hadir juga sebagai pemateri Katon S. A. Nugraha, S.T.

Sampai lupa, kegiatannya sendiri dilaksanakan pada Sabtu-Minggu di tanggal 7-8 September 2019. Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Pertamina sejumlah 62 orang mengikuti acara Zircon 2.0 ini.

Berikut foto-foto kegiatan yang seru dan menyenangkan.